Logo

Wali Kota Helmi Hasan Tinjau Taman Kota

Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan (peci putih) memberikan arahan kepada pekerja taman

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE meninjau taman kota yang berada di jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kebun Ros Kecamatan Teluk Segara. Tepatnya di depan kampus Universitas Hazairin Bengkulu, Senin (23/10/2017).

Helmi mengatakan, taman yang dirangkai pada median jalan ini akan terus dibangun oleh pemerintah Kota Bengkulu, dari titik nol hingga mencapai jalan di sekitar Bandara Fatmawati.

“Nantinya, seluruh median jalan mulai dari titik nol kilometer hingga di depan Bandara akan ditanami bunga agar taman kota semakin indah dan tertata,” ujar Helmi Hasan.

Untuk merealisasikannya, terang Helmi, pemerintah Kota Bengkulu tidak dapat bekerja sendiri. Ia pun berharap agar perusahaan swasta ataupun milik negara dapat memberikan bantuan. Caranya dengan menata sendiri taman yang ada di depan kantornya masing-masing.

“Pemerintah tidak akan sanggup meng-handel semua ini, kerjasama berbagai pihak sangat dibutuhkan, masyarakat dan pengusaha juga diharapkan terlibat membuat dan menjaga taman kota agar menjadi indah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu melalui Kabid Tata Lingkungan Irwansyah, menerangkan, penataan taman kota saat ini telah mencapai 75 persen. Untuk pembangunan taman ini, katanya, tidak murni mengandalkan APBD. Tapi mengoptimalkan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Bengkulu.

“Selain itu dari Jasa Raharja sudah diserahterimakan pembangunan taman yang ada di bundaran pasir putih. Nanti beberapa tugu juga akan kita perbaiki dan kita hias agar lebih baik lagi,” paparnya.