Logo

Si Jago Merah Hanguskan 5 Bangunan di Bengkulu Utara

BENGKULU – Kebakaran hebat terjadi di Desa Bukit Indah, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (19/05/2024) siang.

Sebanyak 5 unit ruko hangus terbakar akibat dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun salah satu ruko yang terbakar diketahui milik rektor Universitas Ratu Samban (UNRAS).

“Dari 5 ruko yang terbakar salah satu ruko yang terbakar diketahui milik Faisal Al Habib yang merupakan Rektor Universitas Ratu Samban,” kata Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy.

Dalam peristiwa itu terlihat api dengan cepat menjalar ke bagian bangunan lain lantaran banyak benda-benda yang mudah terbakar serta bangunan yang terbuat dari bahan kayu, sehingga membuat api dengan cepat membesar sehingga membuat pemilik ruko tidak berhasil menyelamatkan harta benda yang ada di dalam ruko yang terbakar.

Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare mengatakan untuk penyebab kebakaran dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi mata, diduga akibat adanya konsleting listrik dari salah satu ruko konter handphone yang terus membesar dan membakar ruko lainnya.

“Dugaan sementara adanya korsleting listrik dari salah satu ruko yang terbakar,” kata Kapolsek Ketahun.

Meski tidak adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian akibat peristiwa kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Saat ini lokasi kebakaran yang menghanguskan 5 unit ruko tersebut telah di pasang garis polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut penyebab pasti kebakaran.