Bengkulu #KitoNian

Seorang Warga Lebong Ditipu Cewek ‘Bokingan’ MiChat, Puluhan Juta Lenyap

BENGKULU – Salah seorang Warga kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu berinisial HK (32) tertipu puluhan juta rupiah akibat membooking wanita “panggilan” di aplikasi MiChat.

Kasus ini bermula saat korban membuka aplikasi Mi Chat. HK menghubungi nomor WhatsApp yang ada di profil aplikasi tersebut untuk melakukan Booking Online (BO) di salah satu hotel yang ada di Kota Bengkulu.

Setelah berkomunikasi, korban mentransfer uang sebesar Rp. 800 ribu ke rekening Bank Negara Indonesia (BNI) atas nama RH. Setelah itu pelaku meminta untuk korban mentransfer kembali dengan alasan boking kamar dan keamanan.

“Jadi korban ini terkena tipu daya dari pelaku dengan menggunakan aplikasi Mi Chat,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu, Kombespol. Teddy Suhendyawan Syarif dilansir tribrata, Kamis (3/10/2022).

Tidak hanya sekali, pelaku memperdaya korban hingga belasan kali. Korban tercatat mentrasfer uang kepada pelaku sebanyak 13 kali ke no rekening yang berbeda dengan alasan berbeda.

Dari komunikasi yang terjalin antara pelaku dan korban, korban HK diminta untuk mendatangi sebuah hotel yang ada di kawasan Kota Bengkulu untuk melakukan hubungan sesuai dengan aplikasi MiChat tersebut.

Namun sesampainya di resepsionis hotel, korban menanyakan kamar yang diboking oleh terlapor ternyata dari keterangan pihak hotel, kamar tersebut telah di cancel. Tak terima menjadi korban penipuan dan mengalami kerugian sebesar Rp. 61 juta akhirnya korban melapor ke Polda Bengkulu.

”Setelah memenuhi permintaan terlapor, korban mendatangi salah satu hotel yang ada di Kota Bengkulu sesuai dengan perjanjian. Namun boking kamar tersebut tidak ada dan korban merasa dirugikan lalu melapor ke Polda Bengkulu,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen