Semangat Cinta Tanah Air Melalui Drumband

Peserta lomba drumband

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemerintah kota Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu menggelar lomba drumband tingkat SD dan SMP se-Kota Bengkulu di Halaman eks Kantor Walikota, Simpang Lima, Senin (14/8/2017). Gelaran ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dikalangan pelajar di kota Bengkulu, sebab diselenggarakan untuk memeriahkan HUT 72 RI.

Harapannya, lomba ini bisa meningkatkan semangat cinta tanah air dan persatuan untuk mengisi kemerdekaan dalam diri anak dan remaja kita,” katanya.

Sekda Kota Marjon

Pendapat senada disampaikan, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon, bahwa lomba ini bermaksud memupuk kesadaran anak dan remaja akan pentingnya mengisi kemerdekaan yang susah payah diperjuangkan.

“lewat Lomba ini paling tidak anak-anak kita bisa merasakan juga susahnya merebut kemerdekaan, mari kita menjaga kemerdekaan dengan menjadi siswa yang berprestasi,” ajaknya.

Dari data yang dihimpun, lomba drumband diikuti delapan grup, mereka adalah SD Patria Darma, MIN 1, MIN 2, SDN 5, SMP negeri 5, SMP negeri 1 dan SMP negeri 2.

Meski peserta lomba tahun 2017 ini hanya delapan grup, Marjon berharap ditahun mendatang ada peningkatan jumlah peserta, minimal 12 grup atau sampai 20 grup drumband.

“Mereka yang ikut ini adalah mereka yang terpilih karena Drumbandnya bagus, kita harap kedepan semua sekolah punya Drumband,” tandasnya.

Baca Juga