Logo

Ratusan Massa Somalia Minta Ketua DPRD Lebong Segera di Copot

Massa saat mendatangi sekretariat DPW Nasdem Provinsi Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ratusan massa yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Lebong se-Indonesia (SOMALIA) Kamis pagi (12/10/2017) geruduk ke kantor DPW Nasdem Provinsi Bengkulu. Hal ini terkait pelanggaran kode etik yang diduga dilakukan salah satu kader Nasdem di Kabupaten Lebong belum lama ini.

Massa membawa aspirasi terkait penamparan dokter yang dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Teguh Raharjo yang juga merupakan kader partai Nasdem.

Saat tiba di kantor DPW Nasdem, massa mendapati kekecewaan, lantaran tidak dapat bertemu dengan pengurus yang dianggap mungkin sudah tahu akan dikunjungi.

Kordinator aksi, Aurego, menilai DPW Nasdem tidak profesional dalam menindak lanjuti pelanggaran kode etik  yang dilakukan kadernya.

“Pelanggaran ini sangat merugikan masyarakat Lebong, kami mendesak Teguh Raharjo segera dicopot karena menyebabkan citra buruk partai seorang wakil rakyat,” ungkapnya.

Aurego juga menambahkan, pelanggaran kode etik ini tidak mencerminkan citra yang baik untuk masyarakat Lebong. Akibat kasus ini, masyarakat Lebong dianggap arogan.

“Padahal Masyarakat Lebong lah yang dirugikan dari segi moril physikis dan materil,” ujarnya.