Logo
Dempo Xler

Lampu Taman Mini Pasar Purwodadi Tanpa Listrik

Lampu Taman Mini Pasar Purwodadi Tanpa Listrik

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Setelah selesai pekerjaannya tahun 2016 lalu, lampu taman mini yang berada di empat penjuru pojok Pasar Purwodadi, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara hingga sekarang belum menyala.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara, Ir. Siti Qori’ah Rosydiana, MM menjelaskan, bahwa lampu tersebut belum menyala lampu taman tersebut karena listriknya belum tersambung.

Pekerjaan lampu taman ini, jelas dia lagi, memang berbeda dengan kegiatan pembangunan taman mini. Tapi anggarannya tetap berasal dari pemerintah pusat bersamaan dengan anggaran pembangunan los Pasar Purwodadi.

Adanya pemotongan DAK Tahun 2016, kata Siti, berimbas kepada kurangnya biaya untuk memasukkan sambungan listrik ke lampu taman tersebut.

“Biayanya dipangkas, jadi kita kekurangan dana untuk dapat menyalurkan api listrik agar lampu taman mini itu dapat hidup,” ungkap Siti.

Dikatakannya, pihaknya akan berupaya lampu taman mini ini bisa menyala dengan diusulkan pada anggaran tahun 2018 mendatang. Berdasarkan perhitungan. anggaran untuk lampu taman mini ini sekitar Rp50 juta.

“Kami sih oke-oke saja menyalakannya, tapi anggaran kita dari mana. Sekarang kita berupaya mengusulkan, semoga saja diterima usulan kita, agar lampu itu dapat hidup sesuai dengan keinginan kita,” ungkap dia.

Menanggapi persoalan ini, Ketua Laskar Anti Korupsi (LAKI), Herman Eryudi menegaskan, bahwa proyek lampu taman ini kurang perencanaan.

“Untuk apa dibangun kalau memang anggaran yang disediakan itu tidak mencukupi,” ujarnya.