Bengkulu News #KitoNian

Ingin Merasakan Minuman Asal Taiwan, Mampir Kesini…

Foto Ist

BENGKULU SELATAN, bengkulunews.co.id – Mendengar kata bubble drink, mungkin sudah tak asing lagi ditelinga pencinta kuliner di provinsi yang memiliki julukan ‘Bumi Rafflesia’ ini.

Ya, minuman yang berasal dari Kota Taiwan, Hongkong ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Provinsi Bengkulu. Khususnya, di Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Tepatnya, di jalan Letnan Tukiran Manna, Pasar Baru Kecamatan Kota Manna.

Minuman yang memiliki rasa kenyal seperti jelly ini, dikembangkan oleh salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Ahmad Imam Firdaus.

Mahasiswa semester delapan itu, sudah menjalankan bisnisnya sejak April 2017. Dimana, dalam usaha minuman yang dapat mengganjal rasa lapar tersebut, dirinya menyediakan berbagai varian rasa.

Yakni, bubble drink, bubble tea, cappucino cincau, coklat, buah serta rasa lainnya sesuai dengan selera lidah masyarakat Bengkulu.

Untuk menikmati satu porsi minuman yang baik untuk kesehatan ini, pecinta kuliner cukup merogoh kocek sebesar Rp8 ribu, langsung dapat merasakan sensasi minuman dengan bola-bola hitam kecil yang kenyal dan sangat populer ini.

Kepada bengkulunews.co.id, pria yang masih duduk dibangku kuliah semester delapan itu mengatakan, usahanya tersebut telah diikutsertakan dalam bisnis plan tingkat nasional di Provinsi Riau dan Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Dimana pada ajang itu, sampai pria yang kuliah di jurusan Managemen Fakultas Ekonomi ini, produknya masuk dalam kategori sepuluh besar nasional. Sehingga mendapatkan sertifikat halal dan izin dari Dinas Kesehatan.

”Bubble Drink ini bernama Bubble Drink ‘SAS’. Minuman ini tanpa bahan pengawet, 100 persen menggunakan gula murni serta tanpa pemanis buatan,” kata Imam, Kamis (8/6/2017).

Baca Juga
Tinggalkan komen