Sajian Lezat Bertemakan Alam di Tepi Muara Jenggalu

Rumah Makan Kampoeng Wisata Jenggalu, Lingkar Barat Kec. Gading Cempaka Kota Bengkulu. Foto : Astuti
Rumah Makan Kampoeng Wisata Jenggalu, Lingkar Barat Kec. Gading Cempaka Kota Bengkulu. Foto : Lena

KOTA BENGKULU – Ada destinasi baru bagi para pecinta kuliner di Bengkulu. Terlebih untuk para kuliner mania yang menyukai tempat yang bertemakan alam. Namanya, Rumah makan “Kampoeng Wisata Jenggalu” yang terletak di jalan Jenggalu 1 Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Ditempat ini, pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan menu-menu yang mengundang selera. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan alamnya yang mempesona. Barisan hutan mangrove yang berhadapan langsung dengan rumah makan, menambah kesan tentram. Tak ayal, tempat ini merupakan tempat favorit bagi yang berminat mengisi perut dengan kondisi rileks.

Menu makanan yang disediakan pun bervariasi, seperti Ikan Dabu-dabu, Udang Kelong, Soup Ikan, Kepiting Saos Padang dan Kepiting Berbie. Bagi yang ingin sekalian berlibur, tempat ini juga menyediakan arena bermain dan Outbound seperti Flying Fox, Jembatan Gantung, Spider Web, sangat cocok sekali untuk refreshing, melepas penat rutinitas, dan bersantai bersama keluarga tercinta.

Menu yang disajikan. Foto : Astuti

Irmawati, salah seorang pelanggan setia Rumah Makan Kampoeng Wisata Jenggalu mengatakan, tempat ini merupakan satu-satunya tempat bersantap yang menyajikan suasana alam dengan fasilitas liburanya yang komplit. Beragam fasilitas dan menu yang disediakan ditawarkan dengan harga yang relatif bersahabat.

”Suasananya enak sejuk adem, makanannya juga enak, harganya ngak terlalu mahal, yang terjangkaulah,” katanya.

Pemilik Rumah makan, Yuwono Pintadi mengatakan, selain mengutamakan kepuasan pelanggan, ia juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bengkulu bahwa di bengkulu ini ada tempat makan, tempat usaha kuliner, yang terletak di tepi muara yang dikelilingi oleh hutan bakau.

”Selain itu untuk memajukan pariwisata Bengkulu. Saya berharap pemerintah daerah juga bisa membantu tempat rekreasi di kawasan Rumah makan kampoeng muara jenggalu ini,” demikian Yuwono

Baca Juga
Tinggalkan komen