Bengkulu News #KitoNian

PLN Beri Diskon 28 Hingga 50 Persen Biaya Penyambungan

Foto Ilustrasi. Foto Ist
Foto Ilustrasi. Foto Ist

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Bengkulu, memberikan keringanan kepada konsumen/pelanggan di Provinsi Bengkulu. Keringanan itu dalam bentuk biaya penyambungan (BP).

Manager PLN Area Bengkulu , Nova Sagita menjelaskan, program ini mengangkat tema ”Program Indonesia Terang”, yang mana program ini berlaku hingga dua bulan kedepan, terhitung sejak 15 Oktober hingga 31 Desember 2017.

Selain itu, kata dia, program tersebut untuk mempermudah konsumen/pelanggan dalam penambahan daya. Dimana, kata dia, penambahan daya 50 persen, hanya dikenakan biaya penyambungan (BP) sebesar 72 persen dari biaya penyambungan normal atau mendapatkan potongan diskon 28 persen.

Misalnya, jelas Nova, tarif R1 daya 450 VA ke tarif R1 daya 900 VA. Dari daya itu memiliki selisih 450 VA, sehingga konsumen/pelanggan dikenakan biaya normal sebesar Rp421.650. Namun, kata dia, dengan adanya Program Indonesia Terang, tarif tersebut mendapatkan diskon 28 persen atau konsumen/pelanggan hanya membayar Rp301.750.

”Syaratnya, pelanggan bisa langsung datang ke (PLN) atau daftar secara online,” kata Nova, Sabtu (21/10/2017).

Keringanan lainnya, lanjut Nova, pelanggan akan mendapatkan diskon sebesar 50 persen dalam penambahan daya. Hanya saja, terang Nova, pelanggan tersebut telah membeli peralatan listrik elektronik yang bekerjasama dengan PLN.

”Harapannya, pelanggan bisa mendapatkan tambahan daya listrik dengan cepat dan mudah,” pungkas Nova.

Baca Juga
Tinggalkan komen