Logo
Dempo Xler

Bupati Bengkulu Selatan Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembabg) Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (07/02/2023).

Dalam sambutannya Gusnan mengajak warga kecamatan Pino Raya untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam aneka sayur dan buah sebagai sumber gizi keluarga dalam mencegah terjadinya stunting.

“Jika halaman rumah ditanami berbagai sayuran, keluarga bisa mendapatkan bahan makanan dengan sumber gizi baik bagi keluarga. Stunting bisa dicegah mulai dari sini,” ucap Bupati.

Ia juga menegaskan agar Kepala Desa juga ikut terlibat mendorong masyarakat untuk aktif menanam di halaman rumah, seperti menanam sayur- sayuran, pepaya, cabe, kangkung, dan ubi-ubian.

“Dengan pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam sayur dan buah, kebutuhan gizi keluarga tidak lagi bergantung pada pasar. Nantinya berbagai sayuran dan buah yang dihasilkan di halaman rumah dapat dikonsumsi oleh keluarga, khususnya ibu hamil, ibu menyusui, dan anak stunting yang ada di desa masing-masing,” ujar Bupati.

Musrenbang Kecamatan Manna Fokus Perbaikan Jalan

Wakil Bupati Rifaí Tajuddin hadir Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2023, di Kecamatan Manna, Selasa (14/02/2023). Musrenbang tingkat Kecamatan ini dilakukan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan tingkat desa atau kelurahan di wilayah Kecamatan Manna.

Camat Manna, Turman Wabas, SE mengatakan, yang menjadi prioritas Kecamatan Manna dalam musrembang 2024 adalah infrasteuktur jalan. “Dalam musrenbangcam ini kami utamakan infrastruktur jalan, diantaranya perbaikan jalan desa Gunung Kembang sampai desa Ketaping,” ucapanya.

Permintaan serupa berupa perbaikan jalan sentra produksi dari desa Jeranglah rendah sampai desa Gunung Sakti yang masih berlumpur dan perbaikan jembatan gantung di desa Padang Manis.