Bengkulu News #KitoNian

Sekarang, Satker Mudah Salurkan Gaji Lewat Bank Syariah Mandiri

Foto bersama usai gathering
Foto bersama usai gathering

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id –  Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Bengkulu, gelar Gathering Satker untuk mensinergiskan antara BSM dengan satker institusi dalam rangka penyaluran gaji PNS secara terpusat (SPAN BO II), di salah hotel ternama di Kota Bengkulu, Selasa (18/7/2017).

Branch Manager Bank Syariah Mandiri Bengkulu, Iswahyudi menjelaskan, kegiatan ini menindaklanjuti peraturan Menteri Keuangan RI nomor 11/PMK.05 tahun 2016 mengenai penyaluran gaji pegawai negeri pusat, TNI, POLRI secara terpusat mengunakan Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN).

“Sebelumnya, gaji PNS hanya bisa dibayar lewat satu bank tapi sekarang tidak, satker boleh menggunakan bank konvensional dan bank syariah. Jika memilih dua maka satu diantaranya harus bank syariah. Boleh tiga, tapi dua diantaranya harus bank syariah dan satunya kovensional,“ ujarnya.

Iswayudi juga menambahkan, bahwa seperti yang disampaikan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KKPN) Bengkulu, Haris Budi Susila, menyampaikan ini sudah diatur. Kemudian  BSM juga sudah lulus User Acceptance Test (UAT), artinya teknologinya sudah dinyatakan lulus oleh kementerian keuangan sehingga sudah siap untuk melayani gaji PNS vertikal untuk menyalurkan gajinya lewat Bank Mandiri Syariah.

“Intinya, bahwa saat ini setiap satker bisa memfasilitasi untuk menyalurkan gajinya lewat bank syariah, khususnya Bank Syariah Mandiri,” cetusnya.

Diungkapkannya, bila menabung di BSM, masyarakat akan mengalirkan berkah, karena setiap keuntungan juga akan dipergunakan untuk membangun mesjid dan sosial lainnya.

Gathering satker ini dihadiri satker dibawah koordinasi KKPN Bengkulu. Kegiatan dimulai sekira pukul 8.01WIB hingga pukul 14.01 WIB.

Baca Juga
Tinggalkan komen