Ingat! 4.000 KTP-El Dibagikan Serentak Pada Hari Ini

Foto Alwin
Foto Alwin

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu, akan menyerahkan 4000 Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik (KTP-El) secara serentak didalam kota Bengkulu, Jumat (17/11/2017).

Ribuan KTP-El ini diperuntukkan khusus bagi warga yang telah melakukan perekaman, namun belum juga memilki KTP.

”Besok serah terima, kita akan koordinasikan pada pihak kelurahan, nanti tekhnisnya dari sana,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan, Dukcapil Kota Bengkulu, Nofri Adrianto, Kamis (16/11/2017).

Ditambahkan Nofri, pihaknya masih menyimpan data perekaman lama sebanyak 5.270 orang. Seluruhnya akan dijadikan prioritas pencetakan sebelum melakukan pencetakan pada data baru.

Untuk sementara, pihaknya hanya memiliki 4000 blanko KTP-El, sisanya sebanyak 1.270 blanko akan disusul secara bertahap.

”masih ada yang belum dicetak, kita usahakan secepatnya setelah kordinasi dengan pihak provinsi. Informasinya baru minggu depan ke Jakarta,” sambung Nofri.

Akibatnya, Dukcapil Kota Bengkulu belum menerima perekaman baru, atau pencetakan ulang setelah kehilangan. Pembuatan KTP baru akan dilakukan setelah sisa perekaman lama yang belum dicetak telah dituntaskan.

”Bagi yang hilang atau pencetakan kedua atau tiga kali belum dilayani. Kita prioritaskan pencetakan masal dulu, bertahap mulai Jumat,” tutup Nofri.

Baca Juga