Bengkulu News #KitoNian

IAIN Bengkulu Tingkatkan English Speech Pelajar

Peserta saat menunjukan kopetensi bahasa Inggrisnya dihadapan juri dan penonton
Peserta saat menunjukan kopetensi bahasa Inggrisnya di hadapan juri dan audiens

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kalangan pemuda dan pelajar penting menguasai bahasa asing yakni bahasa Inggris. Karena selain bahasa ini sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris dapat menghubungkan pelajar dengan warga negara lain di dunia.

Salah satu cara untuk mendorong para siswa berlatih bahasa Inggris dan melatih rasa percaya diri dengan kegiatan lomba pidato menggunakan bahasa Inggris.

Untuk itu, Himpunan Mahasiswa (HIMA) prodi Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Tadris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar lomba speech atau pidato menggunakan bahasa Inggris dalam rangkaian ESCO Fair.

Disampaikan penanggung jawab lomba speech, Utari, kegiatan ini dilombakan untuk pelajar SMA se-Provinsi Bengkulu. Lomba ini untuk melatih kemampuan dan meningkatkan siswa dalam berbahasa Inggris, serta melatih untuk percaya diri dan mampu bersaing di era global.

“Selain untuk melatih kepercayaan diri serta emosi, di dunia kerja nanti bahasa Inggris pasti diutamakan. Jadi kita harus siap untuk bersaing hingga ke taraf internasional,” katanya.

Untuk menilai kompetensi siswa, panitia mengundang 3 orang juri, yakni 2 orang dari IAIN Bengkulu dan 1 juri lagi dari salah satu kampus kesehatan di Kota Bengkulu. Pemenang adalah peserta yang dinilai berdasarkan cara berpidato, kemahiran berbahasa Inggris dan intonasi siswa.(prw/Dwinka)

Baca Juga
Tinggalkan komen