Logo

Gubernur Berharap Dekranasda jadi Wadah Pengerajin maupun Usaha Kecil Menengah di Bengkulu

BENGKULU – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bengkulu, telah resmi di buka dengan menghadirkan Gubernur serta beberapa instansi terkait.

Rakerda Dekranaska tahun 2023, mengusung tema “Wira usaha bar tercipta pengrajin berjaya”. Berbagai karya kriya maupun wasra dari pengerajin hadir menghiasi acara ini.

Pembukaan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu beserta Gubernur Bengkulu.

“Tadi kita sudah melakukan pembukaan Rakerda Dekranasda Kabupaten/Kota sekaligus pameran. Kita harapkan ini menjadi wadah untuk meningkatkan kreativitas industri kerajinan dan usaha kecil menengah,” kata Rohidin saat di wawancarai Bengkulunews.co.id Selasa (27/06/23) siang.

Mengingat bahwa Bengkulu, memiliki bahan baku yang cukup melimpah. Ia menambahkan walaupun begitu, masih dibutuhkan teknologi dan inivasi lebih agar prodak yang dihasilkan betul-betul dapat diterima masyarakat.

Adapun Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin mengatakan bahwa untuk hasil kriya dan wasra yang di pamerkan sudah jauh lebih baik dari tahun-tahun dahulu.

Hal tersebut terjadi karena adanya pembinaan secara berkala oleh tim Dekranasda di setiap daerah. Ia berharap setiap kabupaten/kota dapat terus menghasilkan produk yang terus berkembang sesuai keinginan zaman dan produsen.

Nantinya produk-produk tersebut akan menembus pasaran nasional hingga Internasional.

“Tentunya ya tujuan utama kita agar produk-produk tersebut dapat di pasarkan baik nasional hingga internasional,” demikian Derta. (Advetorial)