Logo

Dekranas Minta Ketua Kerajinan Daerah Ikut Andil Kembangkan Produk Kriya dan Wastra

BENGKULU – Perwakilan Dekranas Pusat Bidang Wirausaha Baru, Emil menuturkan bahwa lewat kegiatan Dekranas beberapa waktu lalu ada hal hal yang perlu diperhatikan oleh setiap Ketua Dekranasda di Kabupaten kota.

Terutama dalam sektor pembinaan, hadirnya ketua Dekranasda daerah dalam kegiatan apapun sangat berdampak besar bagi pengerajin kriya maupun wastra.

“Kamu lihat kepedulian dan adanya ke hadiran dari Ketua dekranasda kabupaten kota sangat berpengaruh. Karena menurut kami inisiatif sektor itu paling penting. Sebab tanggung jawab pembinaan semua ditangan mereka,” kata Emil pada Bengkulunews.co.id Minggu (02/07/23) siang.

Ia juga memberikan apresiasi kepada pihak ketua Dekranasda kabupaten/kota selaku Ibu Bupati yang ikut andil dalam kegiatan beberapa waktu lalu.

“Kami sebagai pusat hanya meninjau. Kami apresiasi dari bupati yang hadir jadi dari pusat walau ada beberapa terhalang dari kondisi artinya sudah berusaha. Walaupun belum ideal karena inikan sudah dari lama ya diberitahukannya,” jelasnya.

Sehingga Ia berharap ke depannya para ketua dekranasda dapat hadir dalam setiap kegiatan yang digelar. Nantinya akan ada kesinambungan antara dekranasda pusat dengan kabupaten kota, serta saling memberikan masukan dan mendengarkan program serta keluhan pengerajin secara langsung.

Adanya pertemuan tersebut dapat membantu Provinsi Bengkulu dalam mempromosiksn produk khas daerahnya. Serta memudahkan wisatawan untuk mengunjungi seluruh Provinsi yang ada di Bengkulu.

“Jadi ke depannya bisa diatur lebih baik dan dapat berbicara langsung dengan gubernur maupun ketua Dekranasda, sambil memberikan masukan. Tentunya kami juga menerima apapun program-program yang di butuhkan daerah, jadi ini langsung face to face. Kemudian di catat dan bisa langsung di eksekusi. Provinsi Bengkulu sendiri sangat bagus, bisa menjadi destinasi wisata yang cukup. Hanya ke dekranasda saja bisa mengelilingi provinsi, tapi tantangannya bgaiamana meyakinkan kembali pengunjung lewat anjungan ini agar karya kriya, wastra bisa dibeli dan jadi memori indah dari Bengkulu,” demikian Emil. (Advetorial)