Logo

Gas Melon di Bengkulu Utara Makin Sulit Didapat

BENGKULU UTARA – Warga di Kabupaten Bengkulu Utara masih mengeluhkan gas lpg 3 Kilogram (kg) yang semakin sulit didapatkan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun bengkulunews, hampir satu bulan warga Bengkulu Utara, khususnya di kawasan Kota Argamakmur masih kesulitan mendapatkan gas lpg 3 kg tersebut, baik di warung maupun di pangkalan.

Martadila, salah satu warga Kelurahan Purwodadi mengatakan, diawal bulan November ini, kelangkan gas lpg 3 kg lebih parah dibanding minggu kemarin.

“Kalau yang saat ini memang sangat sulit sekali dari pada yang minggu lalu, karena kalo minggu lalu gas 3 kg masih bisa ditemukan di warung-warung, meskipun hanya ada 1 atau 2, kalau sekarang tidak ada sama sekali,” kata Martadila.

Selain itu, Martadila juga mengeluhkan operasi pasar yang digelar beberapa waktu lalu, sebab, kata dia tidak ada pemberitahuan secara resmi. Ia mendapatkan informasi tersebut 30 menit setelah operasi pasar itu berlangsung.

“Ya gimana operasi pasar waktu itu, saya dapat informasinya telat, operasi sudah bejalan 30 menit, kami sampai disana gasnya sudah ludes,” ujarnya.

Sementara itu, Budi Harjo selaku Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara mengatakan, saat akan melaksanakan operasi pasar yang digelar Dinas perdagangan beberapa waktu lalu, dirinya dan tim sudah menginfokan terlebih dahulu kepada camat, agar dapat diinformasikan kepada masyarakat bahwa akan ada operasi pasar untuk pembelian gas 3kg dengan syarat harus membawa foto copy KK.

“Padahal sehari sebelum operasi berlangsung, kami sudah memberitahu kecamatan agar diinformasikan ke warganya, baik itu melalui penyampaian dari mulut ke mulut hingga penyampaian informasi menggunakan pengeras suara di masjid,” terangnya.