Logo
Dempo Xler

Dinsos Kucurkan Dana Panti Asuhan

Dinsos Kucurkan Dana Panti Asuhan

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Empat panti asuhan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang masuk dalam kategori sehat, mendapatkan kucuran dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017.

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, Juhirjo mengatakan, ada dua kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan kucuran dana dan bantuan tersebut, Senin (13/2/2017).

“Ada empat panti asuhan yang kita anggap sehat dan sudah melaporkan untuk mendapatkan kucuran dana tahun 2017 ini ada tiga panti,”jelasnya.

Lanjut Juhirjo, sebanyak empat panti asuhan yang dalam katagori sehat dan sudah melaporkan,yakni Panti Asuhan Melati, Harapan Ibu dan Amanah. Itu semuanya yang ada di Kecamatan Arga Makmur.
Sedangkan satu lagi panti asuhan Alkausar berdiri di Kecamatan Putri Hijau. Untuk kucuran Dana yang dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah Bengkulu Utara sebesar Rp160 juta yang diperuntukkan untuk ketiga panti.

Tahun ini yang mendapatkan kucuran dana hanya tiga panti asuhan saja terdiri yaitu Panti Asuhan Melati, Harapan Ibu dan Alkausar. Masing masing setiap panti mendapatkan Rp.41 juta lebih.

“Dana yang dikucurkan saat ini hanya untuk pembangunan saja. Sedangkan untuk persoalan makanan, pendidikan, kesehatan dan lainnya bukan tanggungjawab pihak dinas Sosial melainkan pihak yayasan itu sendiri. Kalau pihak dinas sifatnya hanya yang umum saja,” tutup Juhirjo.