Logo

Bupati Bengkulu Utara Beri Reward Atlet Inkanas dan Taekwondo

Bupati Bengkulu Utara Beri Reward Atlet Inkanas dan Taekwondo

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Kabupaten Bengkulu Utara patut berbangga, atlet Institute Karate-Do Nasional (Inkanas) dan Taekwondo mampu berprestasi di tingkat nasional maupun daerah. Atas prestasi tersebut, Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, Rabu (22/3/2017) malam memberikan reward atau penghargaan kepada duta-duta olahraga ini di Balai Daerah.
Atlet Taekwondo berhasil meraih 5 medali emas, 4 perak dan 10 perunggu pada Liga Garasi dan Seni (Garasi) yang digelar di Kabupaten Lebong pada tanggal 3-5 Maret 2017, dan Bengkulu Utara mengirimkan sebanyak 19 atlet pada kejuaraan ini.
Sedangkan atlet Inkanas berhasil unjuk kemampuan di kejuaraan nasional karate Piala Kapolri VII Champions grup usia dini, casey, U-21, TNI/Polri dan veteran pada tanggal 9-11 Maret 2017. Dan berhasil meraih 1 medali emas dan 4 medali perunggu.
Ketua Koni Bengkulu Utara, Andaru Pranata mengatakan, bahwa prestasi yang berhasil diraih merupakan awal yang baik dan suatu kebanggaan bagi kepengurusan Koni yang baru.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang telah memberikan kontribusi maksimal kepada atlet-atlet. Kami Koni akan berusaha semaksimal mungkin agar atlet kami bisa berprestasi lebih tinggi lagi, tentunya ini juga berlaku terhadap cabang olahraga lainnya,” kata dia.
Bupati Bengkulu Utara, Ir.Mian mengatakan, dengan raihan prestasi ini membuat Kabupaten Bengkulu Utara bakal diperhitungkan daerah lain.
“Atlet ini adalah aset Kabupaten Bengkulu Utara, ini harus dipelihara,” ungkap Mian.
Adanya terobosan kolaborasi antara Inkanas dengan Koni Bengkulu Utara, menurut dia, merupakan hal yang sangat luar biasa.
“Medali emas yang diperoleh di tingkat nasional kita harapkan nantinya ketika berlangsungnya PON yang akan datang, atlet Bengkulu Utara bisa membantu Provinsi Bengkulu meraih prestasi yang sama,” harap Mian.
Acara pemberian penghargaan ini dihadiri juga Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE yang juga sebagai Ketua Inkanas Bengkulu Utara, Ketua DPRD Aliantor Harahap, SE, Dandim 0423/BU Letkol Czi Syaipul Rachman, SE, Wakapolres Kompol Eko Sisbiantoro, SIK dan Kasat Reskrim AKP. M. Jupri, SIK.(advertorial)