Logo

15 Siswa SMAN 2 Kota Bengkulu UNBK Susulan

Siswa/i SMAN 2 Bengkulu yang mengikuti UNBK susulan

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – 15 Orang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Bengkulu terpaksa harus mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan.

Ujian susulan ini dilakukan lantaran ujian yang dilakukan pada pekan lalu dirasa kurang efektif. Pasalnya, siswa yang sedang mengisi jawaban pada komputer harus menemui kendala pemadaman listrik selama 20 menit jelang ujian berakhir, sedangkan server UNBK secara otomatis akan tertutup sesuai dengan waktu pelaksanaan ujian.

“Karena pada ujian sebelumnya listrik padam, jadi beberapa siswa mengatakan belum sempat mengisi jawaban sedangkan servernya langsung log out kalau waktunya habis, alhamdulillah hari ini lancar” kata panitia UNBK, Novi Rusdianto, selasa (18/4/2017) pagi.

Ujian susulan ini diperuntukkan khusus pada mata pelajaran matematika. Soal yang diberikanpun hampir serupa dengan soal-soal yang dikerjakan siswa pada hari Ujian Nasional (UN), perbedaanya hanya terletak pada jumlah hitungan.

“Soalnya mudah, hampir sama dengan ujian pertama cuma angkanya aja yang beda,” ucap Sifa, salah seorang siswi yang mengikuti UNBK susulan.

Jumlah peserta yang mengikuti ujian juga tergantung pada siswa yang merasa tidak yakin pada hasil yang diperolehnya ketika ujian pertama dilangsungkan. Sedangkan bagi siswa yang merasa telah mengisi jawaban dengan baik tidak dipaksa untuk mengikuti UNBK susulan.