Logo

Sepekan Ditutup Jembatan Darurat Kembali Dibuka

Akses jembatan darurat kembali dibuka

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Sepekan akses jembatan darurat tepatnya sejak Kamis 6 Juli hingga Kamis 13 Juli 2017 , di Desa Air Rambai Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong, ditutup. Akhirnya, kembali dibuka, pada Jumat 14 Juli 2017.

Pada satu hari sebelumnya, Kamis 13 Juli 2017, para pedagang sempat menggelar aksi di depan mesjid Darusalam Air Rambai dan mendatangi sekretariat daerah DPRD Rejang Lebong.

Dimana pada hari itu, mereka meminta agar akses jembatan darurat dibuka. Sebab, dengan adanya penutupan jalan itu tersebut membuat omzet pedagang menjadi merosot.

Salah satu pedagang Air Rambai, Qohar mengatakan, dirinya sangat bersyukur, lantaran jembatan darurat tersebut telah bisa dilintasi kendaraan roda dua.

”setelah jembatan darurat di buka kembali, banyak masyarakat yang lalu-lalang di sekitar sini. Tidak sesepi ketika jembatan ditutup,” kata Qohar, Jumat (14/7/2017).

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Mahdi Husein mengatakan, sudah kewajiban pihak kontraktor untuk membangun jembatan darurat.

”Jika kontraktor mengatakan tidak ada anggaran, untuk pembuatan jembatan darurat dapat dipastikan kegiatan ini gagal perencanaan, jadi itu tidak mungkin,” demikian Mahdi.

Baca juga : Pedagang Minta Jembatan Darurat Air Rambai Dibuka