Logo

Pedagang Minta Jembatan Darurat Air Rambai Dibuka

Pedagang Air Rambai saat mediasi dengan Anggota DPRD RL Komisi III

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Pasca pembangunan jembatan Air Rambai yang membuat terputusnya akses di jalan Air Rambai menuju ke arah Pasar Bang Mego berdampak kepada masyarakat sekitar serta pedagang. Ini juga diperparah dengan tertutupnya jembatan darurat yang biasa diakses para pengendara roda dua.

Karena hal ini, para pedagang sekitar Air Rambai menggelar aksi di depan mesjid Darusalam Air Rambai dan mendatangi kantor DPRD Rejang Lebong, Kamis (13/7/2017). Mereka meminta agar akses jembatan darurat yang biasa di lewati pengendara roda dua dibuka kembali. Karena, jika jembatan darurat tersebut ditutup, omset yang didapat para pedagang menurun.

“Kami minta kepada kontraktor dan penjabat berwenang untuk membuka kembali jembatan darurat agar pedagang lancar melakukan aktifitasnya dan omset bisa stabil kembali,” ujar koordinator aksi, Riyanto.

Ryanto menceritakan, sebelum itu dirinya bersama pedagang lain sudah meminta izin kepada pihak kelurahan dan juga Polres sebelum datang ke kantor DPRD.

“Malam tadi, kita sudah melakukan brefing terlebih dahulu dan musyawarah antar sesama pedagang,” katanya.

Sementara itu, sampai ke kantor DPRD, para pedagang disambut Komisi III yang diketuai Mahdi Husein. Hasil mediasi DPRD menyetujui jembatan darurat dibuka dan akan berkoordinasi dengan pihak kontraktor. Dari pantauan bengkulunews.co.id, saat ini jembatan darurat tersebut sudah mulai diperbaiki dan akan dibuka kembali secepatnya.