Logo

Sebelum Ditemukan Tewas, Saina Dikabarkan Menghilang

BENGKULU TENGAH – Identitas mayat perempuan yang sempat menggegerkan warga Desa Karang Panggung Kecamatan Merigi Sakti, Bengkulu Tengah akhirnya terungkap. Korban diketahui bernama Saina (45) warga Desa Susup, Merigi Sakti.

Penyebab kematian Saina masih menjasi misteri. Keluarga korban menolak untuk diotopsi dan memilih langsung mengebumikan korban.

Namun, diceritakan suami korban, Manu, kronologis menghilangnya Saina, bermula saat dirinya ingin menghadiri rapat dirumah kepala Desa dan berpamitan sekira pukul 10.00 Wib, Kamis 4 Mei lalu. Saat ia pergi, kata Manu, tidak terlihat tanda-tanda mencurigakan. Bahkan sang istri masih beraktivitas seperti biasa.

“Saat saya pergi, istri saya ini seperti biasanya memotong sayur untuk memasak dirumah,” katanya, usai identifikasi istrinya di RS Bhayangkara Bengkulu, Kamis (10/5/2018).

Saat ia kembali ke rumah, lanjut Manu, istrinya sudah tidak ada dirumah, dengan sisa sayuran yang dipotong berserakan di lantai.

“Saat saya kembali kerumah istri saya sudah tidak ada lagi dengan sayur yang dia potong masih berserakan dilantai,” cerita Manu.

Setelah itu, kata dia, menjelang sore istrinya pun tak kunjung pulang, ia berinisiatif melaporkan kejadian tersebut ke kepala desa setempat. Sana akhirnya ditemukan tersangkut di aliran Sungai Musi dalam kondisi tanpa busana dan sudah tidak bernyawa.

“Saat itu, kami sudah mencari kehutan, namun tidak menemukan hasil yang jelas istri saya selama ini tidak mempunyai riwayat penyakit apa-apa. Terakhir istri saya mengenakan pakaian kaos bewarna hijau, dan mengenakan celana tranning biru,” pungkasnya.