Logo

Pohon Tumbang, Arus Lalin di Liku Sembilan Sempat Terhenti

BENGKULU – Sebuah pohon berukuran besar tumbang di KM 46 Kawasan Liku Sembilan, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Jumat (12/05/2023) pagi.

Pohon tumbang akibat adanya angin kencang sesaat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun arus lalu lintas sempat macet karena pohon terjatuh tepat di tengah jalan.

Anggota kepolisian Satlantas Polres Bengkulu Tengah yang mendapat informasi adanya pohon tumbang tersebut langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

“Satlantas Polres Bengkulu Tengah sudah berada di Liku Sembilan untuk melaksanakan evaluasi pohon tumbang. Dan saat ini evakuasi pohon tersebut sudah selesai. Pengendara baik dari arah Kota Bengkulu maupun dari Kepahiang sudah bisa melalui jalan tersebut,” kata Kasat Lantas Polres Bengkulu Tengah, Iptu Wiyanto.

Dihimbau kepada seluruh pengendara yang melalui jalur gunung untuk berhati-hati. Jika terjadi angin kencang diminta untuk berhenti dahulu agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.