Logo
Dempo Xler

Teater Jengkal Wakili Bengkulu diajang Teater Sumatera III Pekanbaru

Anggota teater jengkal

Anggota teater jengkal

KOTA BENGKULU- Sanggar seni teater jengkal Provinsi Bengkulu, Selasa (26/6/2018) bertolak ke Pekanbaru Riau guna mengikuti ajang teater Sumatera III Riau yang akan digelar 28-30 Juni mendatang.

Teater yang beridiri sejak tahun 2011 ini merupakan satu-satunya peserta yang mewakili Provinsi Bengkulu dalam Ajang yang diikuti 9 Provinsi Se-Indonesia tersebut.

“Selain diikuti grup teater-teater di Indonesia, ada juga pesertanya dari group Teater Singapura,” ujar Ketua Teater Jengkal Andikha Eri Putra.

Kemudian, kata Andhika, Sanggar Seni Teater Jengkal Sendiri nantinya akan membawakn lakon “Kurung” yang menggambarkan gejolak batin individu yang mengangap adat istiadat tidak cocok lagi dengan zaman kekinian yg serba modern.

“Saat ini 90% team sudah siap untuk mengikuti Ajang Teater Sumatera III, Sanggar Seni Teater Jengkal akan membawa team Produksi Sebanyak 15 orang,” jelas Andhika.

Selanjutnya, dirinya mengatakan suatu kebanggaan bisa menjadi salah satu peserta, terlebih mewakili Provinsi Bengkulu dengan harapan Bengkulu bisa dikenal diprovinsi-provinsi lain khusunya dalam konteks kesenian.

“Alhamdulillah, kita bangga dan bersyukur tentunya, apalagi kita mewakili provinsi Bengkulu dan semoga kesenian Bengkulu semkain dikenal diluar sana,” harapnya.