Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Puluhan Mahasiswa Kehutanan Unib Tuntut Rektor Peduli sampah

Puluhan Mahasiswa meminta rektor unib peduli sampah
Mahasiswa Kehutanan Unib Gelar Aksi
Puluhan Mahasiswa menggelar aksi di depan gedung rektorat meminta rektor peduli sampah sembari membersihakn sampah di kampus UNIB

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dalam rangka Hari peduli sampah Nasional, Puluhan mahasiswa jurusan Kehutanan Universitas Bengkulu (UNIB), Selasa (21/2/2017) siang, melakukan aksi peduli sampah di depan Gedung Rektorat Universitas Bengkulu.

Aksi mahasiswa ini menuntut agar Pihak rektorat membuat aturan secara pasti yang mengatur pengelolaan sampah di lingkungan kampus UNIB.

Dalam orasinya, kordinator lapangan, Eko kurniawan mengatakan bahwa saat ini penempatan sampah di lingkungan kampus masih belum teratur. Hal ini dikarenakan tidak adanya sistem pengelolaan sampah, seperti titik peletakan tempat sampah serta tempat pembuangan ahir sampah yang jelas.

“Saat ini Indonesia menempati posisi nomor dua penyumbang sampah terbesar internasional. Oleh karena itu, kami meminta rektorat membuat aturan baku agar kesadaran akan lingkungan dapat dimulai dari lingkungan kampus,” kata Eko.

Aksi mahasiswa ini dimulai serentak di lima tempat berbeda yang kemudian berkumpul di Depan gedung Rektorat UNIB. Pada kesempatan tersebut, mahasiswa menggelar aksi teatrikal cinta lingkungan dengan bentangan spanduk bertuliskan Aksi hari sampah Nasional.

Aksi berakhir setelah perwakilan mahasiswa ditemui oleh Wakil Rektor M. Ridwan. Mahasiswa juga memberikan sebuah kotak sampah sebagai simbol kepada pihak rektorat agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan kampus.

Baca Juga
Tinggalkan komen