Logo

Puluhan Kendaraan Dinas Tak Dikembalikan

Ilustrasi Mobil Dinas

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI beberapa waktu lalu, ditemukan sekira 30 unit kendaraan dinas yang tidak dikembalikan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dimana temuan berupa aset itu berupa, kendaraan roda empat atau mobil dinas (Mobnas) sebanyak 5 unit dan 25 unit motor dinas (Tornas).

Kasubid Penyimpanan dan Distribusi Bidang Pengelolaan Aset, Sekretariat Daerah Kabupaten (Setda) Bengkulu Tengah, Rendra Revana Putra membenarkan, atas temuan aset yang tidak ditemukan dalam pemeriksaan BPK RI.

”Kita sudah lakukan pemeriksaan kendaraan selama tiga hari, ditambah dengan tiga hari pemeriksaan susulan. Setelah itu, ada 30 unit kendaraan yang memang tidak bisa diperiksa oleh BPK. Sehingga aset tersebut menjadi temuan BPK,’’ kata Rendra, Kamis (15/6/2017).

Rendra menyampaikan, setelah ditelusuri sebagian dari kendaraan tersebut, dalam kondisi mati atau rusak. Seperti, kendaraan operasional dari Dinas Kesehatan.

”Kebanyakan kendaraan yang sudah rusak itu di Dinas Kesehatan. Ada juga yang belum dikembaliKan oleh pemegang tersebut,’’ pungkas Rendra.