4 Orang Tahanan yang Kabur dari Penjara Kembali Ditangkap, Satu Diantaranya Sempat Pingsan Karena Kelaparan

BENGKULU – Empat orang tahanan yang melarikan diri dari sel tahanan Polres Bengkulu Tengah berhasil ditangkap tim gabungan Polres Bengkulu Tengah yang melakukan penyisiran dikawasan kebun warga yang ada di belakang gedung Mapolres Bengkulu Tengah, Kamis (03/11) malam.

Kasi Humas Polres Bengkulu Tengah, Aiptu M, Farizal mengatakan, empat orang tahanan yang kabur tersebut hanya berhasil melarikan diri dari Mapolres Bengkulu Tengah sejauh kurang lebih berjarak 15 kilometer dari Mapolres Bengkulu Tengah.

“Mereka kabur belum keluar dari Kabupaten Bengkulu Tengah. Kalau prediksi kita baru sekitar 15 kilometer dari Polres mereka kabur,” kata Aiptu M, Farizal.

Ditambahkan Aiptu M, Farizal, dari keempat orang tahanan yang melarikan diri tersebut, satu orang tahanan berinisal R-K yang berhasil ditangkap pada kamis malam ditemukan polisi dalam kondisi pingsan dan lemas di pondok kebun warga lantaran sudah 3 hari pasca melarikan diri dari sel tahanan tidak makan.

“Ada yang pingsan ketika lari Polres. Dan di pondok pingsan karena kelaparan itu kata penjelasan yang tertangkap tadi,” tambahnya.

Saat ini keempat tahanan yang telah berhasil ditangkap kembali tersebut masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Satreskrim Polres Bengkulu Tengah.

Sementara untuk sel tahanan keempat orang yang melarikan diri itu dipisahkan guna mencegah kembali terjadinya tindakan upaya melarikan diri dari sel tahanan.

Tidak hanya itu, trali saluran udara sel tahanan tempat ke 4 orang tahanan yang melarikan diri juga telah diperkuat dengan menutup menggunakan tembok beton.

Baca Juga
Tinggalkan komen