Bengkulu News #KitoNian

4 Pelaku Pencuri Besi Jembatan Penghubung Desa di Benteng Berhasil Ditangkap, 3 Pelaku Lagi Buron

BENGKULU – Komplotan spesialis pencuri besi jembatan penghubung antar desa di Kabupaten Bengkulu Tengah dibekuk Tim Macan Gunung Bungkuk Polres Bengkulu Tengah. Dari 7 orang tersangka, Polisi berhasil menangkap 4 orang tersangka, sedangkan 3 tersangka lainnya berhasil melarikan diri dengan cara menceburkan diri ke sungai.

Dalam penangkapan tersebut terjadi aksi tembak-tembakan, lantaran pelaku mencoba melarikan diri saat ingin ditangkap. Empat orang pelaku yang berhasil ditangkap diantaranya S-G, M-S, H-D dan A-H yang merupakan warga jalan Muhajirin, Kelurahan Padang Nangka, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu. Sedangkan untuk 3 orang tersangka yang berhasil kabur berinisial M-M, B-T dan J-J.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Tengah, AKP Wahyu Wijayanta mengatakan, usai mendapatkan laporan dari masyarakat Tim Macan Gunung Bungkuk Polres Bengkulu Tengah langsung melakukan penangkapan terhadap komplotan spesialis pencurian besi jembatan di Sungai Rindu Hati, Desa Penanding, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Sebelumnya kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada pencurian besi jembatan. Tim yang menerima laporan langsung bergerak untuk menangkap pelaku. Dari 7 orang pelaku, 4 berhasil diamankan sedangkan 3 lagi berhasil kabur,” jelas Kasat Reskrim Polres Bengkulu Tengah.

Adapun untuk peran ke 4 tersangka yang berhasil ditangkap yakni ada yang bertugas melakukan pemotongan besi jembatan dengan menggunakan alat las potong, dan ada yang bertugas melakukan pemindahan besi jembatan ke mobil pickup yang telah disiapkan para tersangka sebelumnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya ke 4 tersangka sampai saat ini masih ditahan di sel tahanan Mapolres Bengkulu Tengah, Sedangkan untuk 3 orang tersangka lainnya yang berhasil melarikan diri saat ini telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang atau DPO dan masih dalam pengejaran oleh tim gabungan,

Baca Juga
Tinggalkan komen