Logo

PPDB Sistem Zonasi, Patriana : Pemerataan Pendidikan

Sidak Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda menegaskan, Kota Bengkulu harus siap dengan kebijakan dari pemerintah pusat, untuk pemerataan pendidikan dengan sistem zonasi.

Perempuan yang akrab disapa Linda ini menjelaskan, pemerataan pada pendaftaran peserta didik baru (PPDB) dengan sistem ini harus didukung semua kalangan. Akan tetapi, hal ini juga mesti didukung fasilitas pendukung yang memadai.

”Sebenarnya niat pemerintah pusat itu, untuk mengukuhkan pola pendidikan yang merata di Indonesia,” kata Linda, Jumat (7/7/2017).

Banyaknya masalah yang muncul pada PPDB kali ini, jelas Patriana, karena sosialisai aturan tentang zonasi dari pemerintah dinilai cukup mendadak.

Keluarnya Permendagri No 17 Tahun 2017, serta pembahasan dari tim PPDB yang baru terlaksana pada dalam satu bulan terakhir, membuat kesiapan penerapan sistem ini menjadi tidak optimal.

”Inikan kebijakan baru keluar tahun 2017, dibahas oleh tim PPDB bulan ramadan. Sehingga sosialisasi dan penyiapan variabel pendukungnya jadi terbatas, nanti kita bicarakan lagi langkah-langkahnya,” demikian Linda.

Baca juga : Soal PPDB, Ini Kata Wakil Walikota Bengkulu