Logo
Dempo Xler

PPDB Jalur Zonasi Dimulai, Dinas Dikbud Pastikan Tak Ada Satupun Anak yang Tidak Dapat Sekolah

PPDB Jalur Zonasi Dimulai, Dinas Dikbud Pastikan Tak Ada Satupun Anak yang Tidak Dapat Sekolah

BENGKULU – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Zonasi untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Bengkulu telah dimulai hari ini, Senin (01/07/2024).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Gunawan memastikan, tidak ada satupun nantinya anak-anak di Kota Bengkulu yang tidak dapat sekolah.

“Tidak ada satupun ya kami yakini masyarakat Kota Bengkulu yang tidak dapat sekolah,” tegas Gunawan.

Gunawan menganjurkan, jika nantinya ada warga yang tidak lolos pada jalur zonasi itu, dapat langsung mengadukan hal tersebut ke posko pengaduan yang ada di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu.

“Kepada siswa-siswi kita yang nanti mungkin tidak juga lolos di jalur zonasi ini, kita siapkan ruang. Jadi silakan melapor ke Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, kami akan bantu untuk mendapatkan sekolah sesuai tempat tinggalnya,” ujar Gunawan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan jadwal atau waktu yang telah ditentukan oleh panitia.

“Imbauan kami kepada masyarakat Kota Bengkulu manfaatkan waktu pada tanggal 1 sampai 3 ini dengan sebaik-baiknya,” demikian Gunawan