Pimpinan Tempat Ibadah Diberi Penghargaan

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan. foto Alwin
Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan. foto Alwin

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan optimis program yang ia rencanakan akan terwujud pada kepemimpinan wali kota periode 2018-2023.

Keoptimisan ini ditunjukkan Helmi melalui salah satu janjinya memberikan imbalan pada seluruh pemimpin rumah ibadah di Kota Bengkulu pada 2018.

Pemberian ini, kata Helmi, sebagai bentuk terimakasih pemkot atas usaha mereka menyukseskan program Bengkulu religius.

”Atas jasanya dalam Bengkulu religius, seluruh pimpinan rumah ibadah akan kita berikan penghargaan,” kata Helmi.

Program Bengkulu religius, sampai Helmi, merupakan program yang berisi motivasi pada setiap penganut agama yang ada. Peranan ini ditugaskan pada para pemuka agama masing-masing.

Atas dasar hal tersebut, pemkot memberikan sejumlah penghargaan, tidak hanya ditingkat kelurahan tapi pada seluruh rumah ibadah yang aktif.

Namun besaran gaji yang akan diberikan, lanjut Helmi, masih dalam pembahasan pemerintah.

”Untuk lima agama yang diakui di Indonesia. Kalau Islam pengurus masjid, lalu pengurus gereja, pura seluruhnya akan kita berikan,” ujarnya.

Sementara itu, ketika ditanya terkait program yang ia janjikan tidak akan terlaksana, mengingat masa jabatannya yang akan berakhir pada Januari 2018 mendatang, Helmi mengaku, tetap berpikir posistif bahwa program yang telah ada maupun baru direncanakan tetap terealisasi.

”Insa allah, kita berprasangka baik saja,” tutup Helmi.

Baca Juga