Logo

Peserta NSDC Bongkar Persiapan Debat Agar Maksimal

BENGKULU – Perwakilan tim SMA Sint Carolus dalam debat NSDC, Cheryl Callista Dharmawan menurutkan dalam debat kali ini persiapan mereka memang belum matang. Namun dengan waktu yang ada, mereka menggunakannya dengan sebaik-baiknya.

“Untuk mengikuti NSDC, kami menyiapkan beberapa hal untuk mengembangkan kemampuan kami. Kami berlatih mengenai hal hal mendasar dalam berdebat,” kata Cheryl pada Bengkulunews.co.id  Selasa (16/05/23) siang.

Mereka belajar bagaimana cara menguasai materi, mimik wajah, intonasi, sikap pada saat menyampaikan argumen, serta unsur unsur format dalam berdebat.

Selain itu mereka juga belajar bagaimana mengembangkan topi yang berlangsung dengan pemikiran kritis dan saling bahu-membahu satu sama lain dalam tim.

Walaupun waktu bagi mereka untuk belajar sangat singkat, tidak membuat mereka menyerah dan optimis dapat menguasai debat tersebut.

Ia berharap agar seluruh pelajar dapat memiliki keyakinan penuh terhadap kemampuan diri masing-masing.

“Harapan kami bagi seluruh pelajar yaitu semoga para pelajar memiliki keyakinan penuh terhadap kemampuannya masing masing dan berani untuk mencoba banyak hal baru dengan percaya diri dan prinsip,” demikian Cheryl. (Advetorial)