Bengkulu News #KitoNian

Olimpiade Sains, Ajang Maksimalkan Potensi Peserta Didik

Pelajar di salah satu SMA di Kota Bengkulu. Foto, Indah/BN

BENGKULU – Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Tree Marnope menyampaikan dalam menuju pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN), siswa-siswi harus mampu mengembangkan pengetahuan agar dapat memaksimalkan potensi diri, oleh sebab itu setiap sekolah selalu diberikan dorongan serta motivasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pengetahuan diri serta keterampilan para peserta didik.

“Pihak-pihak sekolah selalu diberikan motivasi  untuk mendorong keterampilan siswa-siswi dalam pelaksanaan OSN,” ungkap Tree.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini menjadi ajang yang sangat dinanti-nanti oleh peserta didik, karena ajang ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengasah kemampuan dan keahlian mereka di berbagai bidang ilmu sains dan teknologi.

Tree mengatakan, pihak sekolah pun harus memberikan pelatihan khusus kepada peserta didik agar dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi para siswa-siswi berprestasi, maka dari itu siswa-siswi pun memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Sehingga nantinya para siswa-siswi mudah untuk menentukan sendiri waktu terkait kapan mereka akan belajar, baik dari jamnya dan juga tempat yang akan dilakukan proses belajar. Dengan begitu akan membuat para siswa-siswi lebih efektif dan nyaman dalam hal suasana belajar mengajar.

“Dalam memberikan keterampilan kepada peserta didik menghadapi OSN, Sekolah-sekolah mengadakan belajar less private atau kursus-kursus di luar sekolah,” ujar Tree.

Lanjutnya, para siswa-siswi juara Olimpiade Siswa Nasional (OSN) ini memiliki prestasi yang luar biasa dan menjadi kebanggaan bagi sekolah, mereka telah menunjukkan kemampuan dan keahlian dalam bidang ilmu sains dan teknologi.

“Mereka adalah para siswa-siswi berbakat yang telah berjuang keras dalam menghadapi persaingan yang sangat ketat untuk dapat meraih gelar juara,” demikian Tree.

Baca Juga
Tinggalkan komen