Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Pasca Kebakaran, Siswa SMK 3 Kota Bengkulu Mengungsi ke Gedung Lain

BENGKULU – Pasca kebakaran hebat yang terjadi pada Kamis (28/12) lalu, para siswa kehilangan ruangan belajar dan ruang praktik yang telah habis terbakar api.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dikbud Pemprov Bengkulu, Rainer Atu mengatakanΒ  bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi kepada sekolah untuk menyiapkan ruangan bagi para siswa-siswi untuk melaksanakan aktivitas belajar.

“Kami bersama pemprov akan melakukan langlah-langkah dalam perbaikan, untuk kegaiatan proses belajar mengajar,” kata Rainer Atu kepada Bengkulu news.co.id, Jum’at (29/12/2023).

Nantinya para siswa yang berjumlah lebih kurang 1.300 orang akan melakukan proses belajar di kampus 2 yang berlokasi di Lempuing.

“SMK N 3 ini kan ada 2 kampus, yang di Sawah Lebar dan juga Lempuing, tentunya ini akan kita diskusikan, yang menjadi kendala kita cari solusinya sehingga proses belajar tetap berjalan maksimal diberikan kepada anak-anak tanpa menggangu,” jelasnya.

Selanjutnya, apabila mengalami kekurangan ruangan pihaknya akan menindaklanjuti dan berkoordinasi kepada pihak terkait agar proses belajar mengajar ini akan tetap terlaksanakan.

“Di sebelahnya ada SMK 7 nanti kami kami koordinasikan kepada dinas pendidikan dan kami tidak akan menaganaikan proses pendidikan,” ujarnya.

SMK 3 merupakan salah satu sekolah yang menerima Dana Alokasi Khusus 2024, Reindra mengatakan dengan adanya musibah ini tentunya tingkat kerusakakan sehingga jumlahnya pun akan berbeda.

“Dinas pendidikan sudah berkontribusi dengan kementerian, ada beberapa langkah yg harus kami lakukan sehingga masalah yang terjadi di SMK 3 ini dapat pulih secara utuh,” tutupnya

Baca Juga
Tinggalkan komen