Logo

Pengurus SMSI Dilantik, Ini Pesan Wali Kota Bengkulu

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan mengapresiasi, terbentuknya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Helmi, SMSI Bengkulu yang pertama kali dilantik di tingkat provinsi ini, merupakan sejarah baru.

Helmi berharap, keberadaan serikat media siber di Bengkulu dapat memberikan motivasi, pendidikan serta memberikan manfaat bagi banyak orang.

”Mudah-mudahan bisa bermanfaat tidak hanya bagi masyarakat tapi juga kawan-kawan media online,” kata Helmi, saat pelantikn pengurus SMSI Bengkulu, Senin (2/10/2017).

Lebih lanjut, Helmi juga memuji kinerja media online, yang dinilai memiliki kecepatan dan daya jangkau pemberitaan yang cukup luas.

Selain itu, Helmi menyarankan, agar berita-berita dari media online, dapat fokus untuk mengawal kinerja pelayanan publik.

”Fokus kita kepada orang sakit, gaji pemerintah, dokter itu dari rakyat, ketika rakyat sakit, wajib untuk di obati. Terhambat, karena SMSI selama ini belum bertindak,” sampai Helmi.

Sementara itu, ketua SMSI Pusat, Teguh Santosa mengatakan, jumlah media siber di Provinsi Bengkulu, yang saat ini terdaftar di SMSI Pusat Berjumlah 18 perusahaan media.

Sementara, jumlah secara keseluruhan di Indonesia mencapai 43 ribu media. Dari jumlah tersebut, ia berharap keberadaan media siber dapat memberi warna baru bagi dunia jurnaslistik.