Logo

Pemda BU Imbau Seluruh Dinas Selesaikan LPPD

BENGKULU UTARA – Dalam kegiatan ekspose pengumpulan data LPPD tahun 2019, Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian diwakili oleh Asisten 1 Pemda Bengkulu Utara, Edi Subroto mengimbau seluruh Dinas-Dinas di Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara untuk segera mengkonfirmasi data terakhir Laporan Penyelanggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Kamis (21/3).

“Jadi acara kita hari ini evaluasi terakhir, untuk penyusunan LPPD ini data-data nya itu yang ada di dinas. Jadi dinas untuk mengantarkan ke pemerintahan untuk di kompilasi, kita susun,” papar Edi.

Ditambahkan Edi, evaluasi data terakhir ini sangat diperlukan agar data-data LPPD tersebut tidak ada yang kurang, sebelum pihaknya mengirimkan data tersebut ke gubernur dan kementerian.

Sehingga, kata dia, pihaknya dapat mengirimkan data LPPD tahun 2018 yang valit dan sempurna.

Selain itu, lanjut Edi semua LPPD itu sudah diserahkan semua, namun masih ada beberapa lampiran yang belum lengkap.

“Semuanya sudah masuk, cuma itu lampirannya banyak seperti lampiran keuangan, jumlah pejabat, itukan ada yang belum masuk,” jelasnya.

Sementara itu, sesuai dengan ketentuan yang ada, pengumpulan kelengkapan lampiran data tersebut harus sudah selesai pada akhir bulan maret ini.

Lantaran, bidang ini merupakan tugas dari asisten I, Edi ingin konfirmasi yang lebih lengkap dari setiap dinas, terkait data LPPD tersebut agar tidak ada lagi kesalahan pada data tersebut.

Mengingat ini adalah ukuran kinerja, Edi sangat berharap greatnya dapat terus meningkat sesuai dengan kemampuan daerah.

“Karena itu tugas bidang saya, saya mau konfirmasi yang lebih lengkap sehingga tidak ada lagi kesalahan,” pungkasnya. (Adv)