Bengkulu News #KitoNian

Pelajar Ini Sulap Dinding Tembok jadi Kreasi Seni


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Banyak cara untuk menuangkan kreativitas para siswa/i dan alumni, terlebih lagi pelajar yang gemar melukis atau menggambar. Seperti halnya, pelajar di SMP Negeri 21 Kota Bengkulu.

Mereka menyulap tembok dinding pagar, agar tidak dikotori atau dicoret-coret, dengan membuat kanvas kreasi seni rupa, guna menyalurkan bakat para siswa. Sehingga pemandangan didepan sekolah tersebut terlihat, indah.

Tidak hanya itu, pembuatan kanvas kreasi seni rupa tersebut agar pengendara sepeda motor atau mobil, yang melintas di wilayah itu tidak menjadikan lokasi tersebut, sebagai tempat pembuangan sampah.

Berbagai kreasi tertuang dalam tembok tersebut, melalui lukisan karikatur, yang diolah oleh tangan-tangan kreatif pelajar SMPN 21 Kota Bengkulu, yang beralamat di jalan Merapi Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati.

Selain itu, lukisan dalam bentuk karikatur itu juga berisi imbauan kepada masyarakat Kota Bengkulu, agar dapat menjaga kebersihan lingkungan. Hal tersebut, tertuang dalam tulisan di tembok dengan panjang sekira 50 meter di sekolah itu.

Untuk menarik perhatian para pengendara yang melintas di kawasan itu, tangan kreatif pelajar SMPN 21 Kota Bengkulu ini juga, mengecat tembok dengan warna-warni.

Salah satu guru SMPN 21 Kota Bengkulu, Helen mengatakan, mural atau melukis di atas media dinding, yang dilakukan siswanya merupakan suatu kratifitas, untuk mengajak masyarakat Kota Bengkulu, terkhusus yang melintas di kawasan itu tidak membuang sampah sembarangan.

”Kegiatan yang kita lakukan ini sebagian dari kreatifitas pelajar. Tujuannya, agar masyarakat yang melintas malu untuk buang sampah disini (depan tembok SMPN 21),” demikian Helen.

Baca Juga
Tunjukkan Komen (2)