Pasien RSUD dapat Makanan Gratis

Foto Ist
Foto Ist

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan meninjau kelancaran program pembagian makanan gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu, Jumat (24/11/2017).

Pada kesempatan itu, Helmi didampingi Direktur RSUD dr. Lista Cerlyviera untuk memastikan suplai makanan yang akan dibagikan kepada pasien dan keluarga pasien tercukupi.

”Walaupun sederhana tapi lengkap, ada buah, ada dagingnya kemudian ada sayurnya. Mudah-mudahan program ini bisa melembutkan hati kita semua,” kata Helmi.

Foto Ist

Program ini, sampai Helmi, merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kota Bengkulu terhadap warga yang menderita sakit.

Dengan adanya program ini, ia berharap, pasien yang berobat di RSUD Kota Bengkulu, dapat sembuh secara total baik jasmani maupun rohani.

Untuk itu, ia akan tetap memantau kendala yang dihadapi sehingga program ini tetap berjalan dengan lancar.

”Sehingga sampai waktunya mereka pulang, itu betul-betul mendapatkan perhatian dari rumah sakit. Kemudian tadi ada juga penambahan fasilitas air bersih, jadi mereka tak perlu repot lagi karena sudah kita sediakan,” ucapnya.

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan. Foto Alwin

Program yang disertai dengan perawatan lain seperti Creambath, pedicure dan medicure ini, telah dimulai dari Februari 2017, dan tetap akan dilakuan secara berkala setiap hari Jumat.

Untuk saat ini, program pembagian makanan ini hanya diperuntukkan bagi pasien kelas III, atau kategori pasien tidak mampu.

Jumlah pasien akan dihitung terlebih dahulu dihari sebelumnya, agar pembagian makanan tidak mengalami kekurangan.

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan. Foto Alwin

Disampaikan dr. Lista, RSUD Kota Bengkulu bisa menampung jumlah pasien kelas III hingga 34 pasien. Dari jumlah tersebut stok makanan gratis akan disiapkan melebihi jumlah pasien yang datang. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kedatangan pasien baru.

”Dari jumlah yang ada kita tambahkan lagi agar tidak kurang. Kita juga bercita-cita agar bisa dilakukan setiap hari, yang tidak mampu kita kasih makan siang gratis, tapi kita masih terbatas pada dana sumbangan,” pungkas Lista.(alwin/Adv)

Baca Juga