Logo

Operasi Ketupat Catat Puluhan Lakalantas dan Enam Korban Jiwa

BENGKULU – Selama gelaran operasi ketupat nala 2021 yang dimulai tanggal 06 Mei 2021 oleh Polda Bengkulu dan Polres jajaran tercatat sebanyak enam orang meninggal dunia di jalan.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., mengungkapkan hingga Minggu (16/05/21) pihaknya mencatat sebanyak 22 kejadian lakalantas yang terjadi di seluruh Provinsi Bengkulu.

”Lakalantas terjadi biasanya diawali dengan adanya pelanggaran lalulintas,” ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu menjelaskan, data yang diperoleh 22 kejadian lakalantas yang terjadi di seluruh Provinsi Bengkulu tersebut mencatat 6 orang meninggal dunia, 9 orang luka berat, dan 23 orang luka ringan.

”lakalantas yang terjadi selama operasi kali ini mencatat mayoritas terjadi karena human error,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Kabid Humas mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama – sama menciptakan kamseltibcar lantas di Provinsi Bengkulu guna menekan angka kecelakaan lakalantas yang dapat membahayakan nyawa sendiri maupun orang lain.

”Saya himbau kepada masyarakat untuk patuh terhadap aturan lalu lintas, mari sama – sama kita ciptakan kenyamanan dalam berkendara dijalan raya bagi diri sendiri dan orang lain,” pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu. (rls)