Bengkulu News #KitoNian

Masyarakat Enggano Sambut Baik Wonderful 2020

BENGKULU UTARA – Masyarakat di pulau terluar Enggano, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara Sambut Baik Wonderful 2020.

Banyak langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menuju wonderful 2020. Beragam event yang mejadi daya tarik wisata pun digelar. Seperti Event Enggano Fiesta yang digelar di Desa Apoho, Kecamatan Enggano mulai dari tanggal 28 Maret hingga 29 Maret 2019.

Dimana event yang akan menjadi agenda tahunan ini, memiliki beberapa rangkaian kegiatan yang menjadi daya tarik wisata menuju wonderful 2020, yakni penyelengaraan pentas seni budaya, perlombaan memasak sebar ikan khas Enggano, dan lomba memancing.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. Haryadi,  yang membuka langsung event tersebut mengatakan, Event Enggano Fiesta adalah Event pertama di tahun 2019, yang merupakan salah satu cara dari Pemerintah Daerah bersama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara untuk menyongsong wonderful 2020.

“Event ini adalah Event pertama di tahun 2019, yang diselengarakan guna menyongsong wonderful 2020,” singkatnya.

Selain itu, Haryadi mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada semua masyarakat Enggano, terutama pada tokoh masyarakat, serta Kepala suku, yang telah menyambut dengan baik Event ini dan telah ikut andil dalam mensukseskan Event Enggano Fiesta.

Lanjut Haryadi, Tentunya harapan-harapan yang disampaikan oleh masyarakat pulau Enggano, akan ditindak lanjuti di tatan pemerintah kabupaten Bengkulu Utara.

“Yang jelas Enggano adalah bagian dari Kabupaten Bengkulu Utara, yang menjadi skala prioritas pembangunan dan menjadi perhatian pemerintah pusat juga” tutupnya.

Sementara itu, M Rafli Zen Kaitora Kepala Suku Kaitora mengungkapkan, dirinya sangat senang dan bangga dengan diadakannya Event seperti ini, karena Event ini dapat mengangkat nama Enggano sehingga Enggano dapat lebih dikenal, bukan hanya di Provinsi Bengkulu saja, namun juga manca?negara.

“Apabila pemerintah benar-benar mengeksplor potensi wisata yang ada, maka enggano akan menjadi destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,” imbuhnya.

Disamping itu, Event ini juga menjadi wadah bagi para pemuda enggano untuk berekspresi dan memperkenalkan budaya asli pulau Enggano. Karena di Event ini lah para Pemuda yang tergabung dalam Sanggar Kapa-Kapa Dopok (SKKD) dapat menampilkan tarian perang Enggano yang sesungguhnya di hadapan pejabat pemerintah kabupaten Bengkulu utara.

“Selain kami pemuda-pemuda, masyarakat lain dari setiap desa di enggano pun juga bisa menampilkan kreasi-kreasi seni lainnya,” sambungnya.

“Ini benar-benar jadi pengalaman yang tak teelupakan, kami bisa nampil di pulau sendiri” kata Mia salah satu penari yang tampil dalam Event Enggano Fiesta

Baca Juga
Tinggalkan komen