Logo

Lomba Debat Bahasa Indonesia se Provinsi Bengkulu Dimulai

BENGKULU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, resmi membuka Lomba Debat Bahasa Indonesia jenjang SMA/MA se Provinsi Bengkulu.

Lomba ini dibuka dengam tari persembahan dan kata sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

Kepala Bidang Pembinaan SMA, Three Manorpe mengatakan, acara ini akan berlangsung selama tiga hari, 15-17 Mei 2023 di salah satu hotel Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah kita akan laksanakan pembukaan di Hotel Pasir Putih,” katanya, Senin (15/05/23) sore.

Usai pembukaan, setiap peserta yang telah berkumpul diikutsertakan dalam technical meeting untuk menentukan lawan dari setiap tim.

“Anak-anak akan lawan tim mana, nanti akan kita lakukan teknikal meeting. Untuk peserta saat ini sudah hadir semua,” sambungnya Three.

Lomba Debat Bahasa Indonesia kali ini diikuti oleh 18 tim dari seluruh kabupaten kota yang ada di provinsi Bengkulu. Seluruh peserta nantinya akan diuji dan dinilai oleh dewan juri yang profesional.

“Nanti mereka akan ketemu di pertandingan. Kemudian terpilih masuk semifinal dan final dan diambil pemenag pertama, kedua dan ketiga,” ungkap Three. (Advetorial)