Logo

LKBHMI Gelar Pelatihan Hukum Tingkat Nasional, Dibuka Gubernur dan Dihadiri Mantan Ketua MK

BENGKULU – Lembaga Kajian dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam Cabang Bengkulu (LKBHMI) akan melaksanakan Pembukaan Acara Pelatihan Bantuan Dasar Hukum (PDBH) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Wisma Atlet Sawah Lebar, Bengkulu pada Rabu 25 Mei 2022.

Kegiatan Pembukaan PDBH tersebut akan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Acara perdana ini juga akan dihadiri beberapa tokoh nasional seperti Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H., M.H. (Ketua MK RI 2003-2008) yang akan membuka Stadium General.

Direktur Eksekutif LKBHMI Cabang Bengkulu, Maulana Taslam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi hingga titik pembukaan PDBH.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung akan terselenggaranya kegiatan Pelatihan Dasar Bantuan Hukum Tingkat Nasional 2022 LKBHMI Cabang Bengkulu,” katanya dalam rilis yang diterima bengkulunews.co.id.

PDBH yang mengangkat tema “Eksistensi Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Dalam Menegakkan Demokrasi dan HAM di Era Disrupsi” ini baru pertama kali dilaksanakan di Cabang Bengkulu dan merupakan Program Kerja awal LKBHMI Cabang Bengkulu.

Harapannya LKBHMI terus konsisten dalam menjaga marwah penegakkan hukum dan melindungi masyarakat yang tertindas, serta tempat bagi Kader HMI untuk menempah skill profesinya di bidang Hukum.

Selain mengundang tokoh nasional acara ini bakal diisi pemateri profesional di Bengkulu, dari akademisi hingga politikus kondang.

Pemateri yang akan hadir yakni Dr. Feri Amsari, S.H., M.H. (Direktur PuSaKO FH UNAND), Dr. Zainal Arifin Mochtar, S.H., M.H. (Akademisi FH UGM), Haris Azhar, S.H., M.H. (Aktivis HAM Lokataru), Dr. Idham Holik, S.E., M.Si (Komisioner KPU RI), Prof. Dr. Herlambang, S.H., M.H. (Akademisi FH UNIB), Aan Julianda, S.H., M.H. (Direktur LBH KAHMI Bengkulu), Dr. Fadlansyah Lubis, S.H., L.LM (Wakil Sekretaris Kabinet), Dempo Xler, S.Ip, M.AP (Ketua Komisi I DPRD Bengkulu), Firnandes Maurisya, S.H. M.H. (LBH Respublica), Teo Reffelsen, S.H., M.H. (Pengacara Publik LBH Jakarta), Erwin Basrin (Akar Foundation) dan Muhammad Isnur, S.H.I (Ketua Umum YLBHI).