Logo

KPU Launching Tahapan Pilwalkot Bengkulu


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu, resmi melaunching tahapan pemilu ke publik. Acara launching dimulai dari jalan santai di sekitar lokasi acara, tepatnya di halaman stadion sawah lebar Kota Bengkulu, Sabtu (19/8/2017).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Bengkulu, Darlinsyah mengatakan, peluncuran pilwakot secara resmi menandakan, KPU mengajak warga untuk bersama-sama menyambut pemilihan Kepala Daerah dengan riang gembira.

Launching ini, kata Darlinsyah, sekaligus bentuk sosialisai kepada masyarkat agar mengetahui jadwal pilwakot.

”Itu yang akan menjadikan Pilkada berlangsung dengan baik,” kata Darlinsyah.

Dalam acara yang dimulai sekira 07.01 WIB ini, KPU membuka tirai besar yang berisi pengumuman tahapan pilwakot, hingga hasil rekapitulasi suara.

Selain itu, KPU juga melaunching maskot pilkada, berupa kotak suara dengan pakaian batik dan memiliki kaki. Maskot ini menandakan, integritas dan keadilan yang dijunjung tinggi oleh KPU.

Launching juga ditandai dengan pemukulan Dol secara serentak, untuk kemudian melepaskan balon yang membawa tulisan Pilwalkot ke udara.

Selain Komisioner Pusat, acara ini juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Bengkulu, Patriana Sosialinda beserta jajarannya, dan komisioner KPU Provinsi.(Alwin/Adv)