Logo

Hujan Sejak Pagi, Wawali Langsung Kunjungi Lokasi Rawan Banjir

Wawali memerintahkan anak buahnya cepat mengantisipasi lokasi rawan banjir

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Hujan deras yang melanda Kota Bengkulu sejak Rabu (20/9/2017) pagi, berpotensi terjadinya bencana banjir.

Menanggapi itu, Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda langsung meninjau beberapa titik lokasi yang merupakan daerah rawan banjir di kota ini. Seperti Kelurahan Bumi Ayu dan Pagar Dewa.

“Ya, saya memang inisiatif meninjau langsung ke lokasi yang diinformasikan tergenang banjir. Agar bisa langsung melihat seperti apa kondisi sebenarnya dan mendengar langsung keluhan dari masyarakat. Sehingga, bisa segera diambil solusi yang tepat bagi hal tersebut,” kata Wawali Patriana saat dihubungi via sambungan telepon.

Di Bumi Ayu, Wawali menuju yang ruas jalan dua jalur Betungan – Simpang Kandis, tak jauh dari lokasi SPBBE (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji).

Berdasarkan informasi yang diterima oleh stafnya, ada beberapa lokasi yang tergenang banjir akibat luapan air sungai dan parit yang tersumbat di dua kelurahan tersebut.

Wawali mengatakan dirinya sudah memberikan instruksi kepada beberapa dinas terkait untuk segera turun ke lapangan.

“Tadi saya sudah hubungi beberapa dinas seperti Dinas Kesehatan, Tagana, dan BPBD agar segera turun ke lapangan memberi pertolongan bagi warga yang memang membutuhkan,” pungkasnya.