Helmi Hasan Resmi Mencalon di Kota Bengkulu

Helmi Hasan disambut Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah saat pendaftaran bakal calon wali kota periode 2018-2023. Foto Dok BN Online
Helmi Hasan disambut Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah saat pendaftaran bakal calon wali kota periode 2018-2023. Foto Dok BN Online

KOTA BENGKULU – Teka-teki terkait pencalonan wali Kota Bengkulu Helmi Hasan terjawab sudah. Rabu (10/1/2018) sore, Helmi Hasan yang didampingi pasanganya mantan general manager salah satu stasiun tv lokal Bengkulu, Dedy Wahyudi, secara resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, sebagai calon wali kota. Helmi-Dedy menjadi pasangan bakal calon ke empat yang mendaftarkan diri setelah sebelumnya, Linda-Mirza, Erna-Ahmad dan David-Bakhsir mendaftar lebih dulu.

Pendaftaran Helmi ini menjawab kabar sebelumnya yang menyebutkan adik kandung ketua umum PAN ini, mencalonkan diri sebagai wakil gubernur pada Pilkada Lampung.

”InsyaAllah, sudah clear semuanya, didukung tiga parpol dengan 12 kursi,” ujarnya usai pendaftaran bakal calon.

Majunya ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkulu ini, didukung oleh tiga parpol yakni PAN, Partai Gerindra dan Partai Demokrat. Dengan rincian PAN empat kursi, Partai Gerindra lima kursi dan Partai Demokrat tiga kursi. Menariknya, Partai Demokrat yang sebelumnya mendeklarasikan diri mendukung pasangan bakal calon Linda-Mirza, kini berbalik mendukung Helmi Hasan-Dedy Wahyudi. Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon yang turut mengantar Helmi-Dedy mendaftar di KPU mengatakan, deklarasi sebelumnya tidak mendapatkan persetujuan dari partai.

”Kita punya AD/ART, jadi tidak ada yang sifatnya sekehendak hati, sayapun tidak sekehendak hati kesini, saya membawa rekom dari partai, kalau tidak saya tidak berani hadir disini,” jelas Edison.

Pendaftaran bakal calon ditutup pada pukul 12 malam. Sementara penetapan calon yang akan maju diumumkan pada 12 Februari mendatang.

Baca Juga
Tinggalkan komen