Logo
Dempo Xler

Hari Ini, IWAPI BU Resmi Dilantik

IWAPI siap

IWAPI siap

IWAPI akan memperhatikan permasalahan kesehatan dan sosial seperti HIV/AIDS, KDRT, kemiskinan dan keharmonisan pasangan dalam rumah tangga

bengkulunews.co.id – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) periode 2017-2020 hari ini resmi dilantik oleh Ketua DPD IWAPI Provinsi Bengkulu, Trisna Angraini, di Aula Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Kamis (26/1).

Ketua DPD IWAPI Bengkulu, mengatakan, IWAPI tidak hanya bergerak membangkitkan perekonomian masyarakat, tetapi juga merespon permasalahan perempuan.

“Selain membangkitkan potensi perempuan sebagai women entrepreneur, kami juga aktif memperhatikan permasalahan kesehatan dan sosial seperti HIV/AIDS, KDRT, kemiskinan dan keharmonisan pasangan dalam rumah tangga,” ungkapnya.

Lanjut Trisna, khusus untuk HIV/AIDS Bengkulu berada diperingkat 6. Untuk itu IWAPI juga fokus memberikan sosialisasi kepada mereka yang tertular HIV/AIDS.

Di sisi lain Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE merespon positif pelantikan pengurus DPC IWAPI Kabupaten Bengkulu Utara ini. Ia berharap IWAPI dapat menjadi barometer organisasi perempuan.

“Setelah dilantik selanjutnya organisasi ini jangan sampai mati suri, teruslah aktif sehingga menjadi barometer organisasi perempuan lainnya,” ungkapnya.

Pelantikan DPC IWAPI BU, yang diketuai, Ani Layati, selain dihadiri Wakil Bupati BU, juga dihadiri Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKk) dan Kepala Dinas Perdagangan serta unsur SKPD lainya.

Pelantikan ini mengusung tema “Dengan Dilantiknya Pengurus IWAPI BU, Kita Bangkitkan Kembali Semangat dan Perjuangan Pengusaha Kecil dan Menengah Bengkulu Utara”. (Jonedi)