Logo

Hanura Pertimbangkan Helmi Hasan Bacalon Wali Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Bengkulu, masih mempertimbangkan nama Helmi Hasan sebagai kandidat bakal calon Wali Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan Ketua DPC Hanura Kota Bengkulu, Sudisman.

Sudisman mengatakan nama Helmi tetap masuk dala usulan. Namun tidak termasuk dalam nama-nama yang telah diusulkan secara resmi ke DPP Hanura.

“Keputusannya dipusat. Kalau mengikuti aturan, dia (Helmi) tidak bisa lagi karena tidak mengikuti tahapan, cuma kalau DPP mengizinkan Helmi tetap kita masukkan,” ucapnya, Rabu (18/10/2017).

Lebih lanjut, Sudisman menjelaskan, seluruh nama yang telah mendaftar pada DPC Hanura Kota Bengkulu, tetap menjadi bahan yang disampaikan ke DPP, termasuk Helmi Hasan, yang sebelumnya pernah mendaftar. Akan tetapi, nama Helmi Hasan tidak dimasukkan dalam daftar nama yang diusulkan secara formal.

“Cuma dijelaskan kondisinya, namun tidak masuk dalam daftar usulan yang mengikuti tahapan resmi,” sambungnya.

Terlebih, terangnya, nama orang nkmor satu di Kota inj dikabarkan telah diusung oleh Hanura untuk menjadi wakil gubernur Lampung. Sehingga menjadi pertimbangan penting, Hanura akan mengusung Helmi atau tidak dalam pilwakot Bengkulu.

“Kabar itu kan masih baru, itu belum kita sampaikan ke pusat, tapi yakinlah pusat pasti sudah tahu, itu menjadi pertimbangan,” ujarnya.

Saat ini, Hanura telah memiliki beberapa nama yang telah diusulkan ke pusat, diantaranya, Dhani Hamdani, Tamtam Ail, Alboy, Erna Sari Dewi, Angky Marcho Piveta, Efendi serta Mirza. Sedangkan dari kader partai Hanura ada beberapa nama yakni, Julian dan Panca Darmawan. Dari nama-nama tersebut, keputusan akhir akan diketahui bulan depan.