Logo

Gubernur Panen Kopi Bersama Warga

KEPAHIANG – Usai ngopi bareng warga, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melanjutkan kunjungan kerja (kunker) dengan turun langsung untuk meninjau kebun kopi yang berada di Desa Siderojo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Jumat (29/03).

Dalam kegiatan itu, Rohidin Mersyah merasakan langsung pekerjaan sehari-hari petani kopi, mulai dari memetik panen kopi, mengolah olahan bahan mentah kopi hingga meracik hasil olahan kopi.

Rohidin mengatakan, kehadirannya bersama rombongan dari Pemerintahan Provinsi Bengkulu untuk memastikan secara langsung bantuan yang telah diberikan pemerintah.

“Kita pemerintah provinsi Bengkulu telah meluncur program sambung kopi, tadi kita langsung melakukan petik panen kopi, mengolah bahan mentah kopi, proses penggilingan kopi serta meracik langsung kopi menjadi olahan minuman,” kata Rohidin.

Sementara itu, Kelompok petani kopi, Sujud mengucapkan terimakasih atas kunjungan Gubernur Bengkulu ke kebun kopi yang berada di Kabawetan.

“Tadi pak Gubernur mencoba langsung pekerjaaan yang selama ini kami lakukan, dari metik buah kopi hingga pengolahan buah kopi. Ini tentunya menjadi motivasi bagi kami kelompok tani. Semoga apa yang disampaikan pak Gubernur tentang pemasaran buah kopi hingga ke luar provinsi dapat terlaksana. Agar nantinya kehidupan petani kopi menjadi lebih sejahtera,” tandasnya.