Logo

Idap Penyakit Langka, Bayi Malang Ini Butuh Uluran Tangan

BENGKULU – Humaira, bayi malang yang berumur enam hari ini kerap menangis kesakitan menahan rasa sakit yang menimpa dirinya usai dilahirkan tak normal pada Selasa (26/3) lalu di RSUD Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Bayi pasangan suami istri (pasutri) Irawan (33) dan Teti Kurnia (32) warga desa Talang Curup, Lubuk Durian, Kabupaten Bengkulu Utara ini mengidap penyakit yang dikategorikan jarang terjadi di Bengkulu. Di kepalanya tumbuh benjolan besar. Pada benjolan tersebut terdapat daging yang menyerupai tiang penyangga diantara kepala dan benjolan tersebut.

Menurut keterangan Dokter di RSUD Argamakmur yang disampaikan kepada Irawan, anak ketiganya itu terkena penyakit kanker otak.

“Waktu tanggal 28 itu kami kontrol ke Rumah Sakit Argamakmur dirawat tiga hari tiga malam, setelah itu tanggal 25 kamerin disuruh kontrol lagi, baru tanggal 26 nya istri saya di sesar, kata dokter penyakitnya itu kanker otak,” papar Irawan, Selasa (2/4).

Ditambahkan Irawan, anak kesayangannya itu kemungkinan merasakan sakit juga akibat penyakit yang bersarang di atas kepalanya tersebut, hal itu sering terlihat di wajah anaknya.

“Mungkin dia juga merasakan sakit itu, karena dia tidak bisa ngomong. Muka anak saya itu kadang di keningnya berwarna hijau seperti urat-uratnya itu nampak, mungkin dia kesakitan,” bebernya.

Lebih lanjut disampaikan Irawan, anak ketiganya yang memiliki berat 2,9 gram itu kini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Yunus Bengkulu berkat bantuan teman-teman dan rekan kerjanya yang memberi sedikit bantuan dan tumpangan mobil.

Anak kesayangan harus dirawat dan butuh pengobatan, namun kata Irawan, ia terkendala biaya, lantaran dirinya bekerja hanya seorang buruh, itupun hanya cukup untuk makan sehari-hari, sedangkan sang istri hanya seorang ibu rumah tangga.

Irawan kini bingung, ia membutuhkan bantuan agar anak kesayangannya dapat sembuh seperti bayi lainnya.

Bagi yang ingin membantu biaya pengobatan Humaira, dapat mengirimkan donasi ke nomor rekening Bank Mandiri 179-00-0049-704-5 atas nama Irawan.