Logo

Caleg Nasdem Menghilang Ditagih Bayaran Iklan di Media

KOTA BENGKULU – Ada-ada saja ulah salah satu caleg dari Partai Nasdem ini. Begitu ditagih bayaran pemasangan iklan kampanye, justru terkesan ‘menghilang’. Nomor hanphone dan Whatsapp yang biasa digunakan juga sudah tidak aktif lagi.

Adi, salah satu manajer perusahaan media online di Bengkulu mengaku memasang iklan salah satu caleg Nasdem tersebut inisial WAR. Pemasangan iklan dilakukan sesuai ketentuan PKPU selama 21 hari, yakni dimulai tanggal 24 Maret 2019 hinggal 13 April 2019.

Namun ketika sudah selesai masa pemasangan iklan, caleg tersebut tidak bisa dihubungi lagi.

“Pemasangan iklan tersebut atas permintaan caleg WAR, kami memasangnya dengan kesepakatan tarif paket, namun saat akan ditagih, nomor hp caleg tersebut sudah tidak aktif lagi,” kata Adi di kantornya di Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu, Minggu (14/4/2019).

Ditambahkan Adi, ada sekitar 30 media online lainnya yang mengalami hal serupa.

“Saat ini kami masih menunggu i’tikad baik caleg tersebut, namun jika selesai masa tenang ini belum juga dibayar, kami akan adukan caleg tersebut ke partainya,” kata Adi.

Hal serupa disampaikan oleh Riki yang juga pimpinan media online di Bengkulu. Menurut Riki, hal begitu seharusnya tidak perlu terjadi jika oknum caleg tersebut berkomunikasi dengan pimpinan media. Riki menyayangkan caleg tersebut justru susah dihubungi.

Sementara saat media ini meminta konfirmasi ke caleg WAR, nomor hanphone dan Whatsapp yang biasa digunakan sudah tidak aktif lagi.

SUMBER : BENGKULUTODAY.COM